Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wujud Resmi Range Rover Velar Diluncurkan

Mobil Baru

Wujud Resmi Range Rover Velar Diluncurkan

WHITLEY – Wujud resmi Range Rover Velar tampil untuk pertama kalinya. Model baru keluarga Range Rover ini menggunakan kaca sebagai atapnya.

Velar sendiri akan melengkapi jajaran model Range Rover dan menjadi model keempat. Hingga saat ini manufaktur asal Inggris tersebut telah memiliki model Evoque, Sport dan full size Range Rover. Dikatakan bahwa model keempat dari mobil ini akan berada di tengah-tengah Evoque dan Sport.

Pertama kali diperkenalkan pada 1970, SUV mewah ini terus mengalami perkembangan. Beberapa inovasi dilakukan hingga akhirnya mereka akan memperkenalkan keluarga terbaru Range Rover pada 1 Maret mendatang.

“Kami menyebutnya Velar karena merupakan Range Rover paling radikal. Mobil ini mempunyai dimensi baru dan berbeda dari sebelumnya. Hal ini memberikan kesan glamor, modern dan elegan pada brand itu sendiri. Range Rover Velar telah merubah segalanya,” ujar Gerry McGovern, Land Rover Chief Design Officer.

Dikatakannya bahwa mobil ini didesain agar bisa digunakan pada setiap kesempatan, setiap medan yang ada. Velar dikembangkan dengan menggunakan mesin yang lebih canggih guna melanjutkan tradisi Land Rover.

Nama Velar sendiri berasal dari bahasa Latin yang memiliki arti menutupi atau penutup. Velare juga dapat diartikan sebagai pengubah persepsi publik mengenai SUV 4X4 yang dicap kasar dengan menghadirkan kenyamanan kelas atas.

Sayangnya kemunculan Range Rover Velar baru diumumkan pada 1 Maret mendatang. Berdasarkan foto yang dirilis, generasi terbaru dari Range Rover ini mengenakan kaca yang cukup lebar sebagai atapnya.

Sedangkan untuk dimensi kendaraan, Velar sedikit lebih besar dari Evoque namun lebih kecil dibandingkan versi Sport. Desain lampu belakang yang tampak Velar menggunakan dua buah LED dengan desain persegi. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang