Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Vettel Dominasi F1 GP Monaco 2017

Berita Otomotif

Vettel Dominasi F1 GP Monaco 2017

MONACO – Sebastian Vettel meraih kemenangan pertamanya di F1 GP Monaco 2017, sejak 2011. Ia juga memberikan kemenangan pertama bagi timya, sejak 2001.Berkat strategi pitstop tepat, Ia berhasil menyingkirkan rekan satu timnya Kimi Raikkonen.

Pembalap Ferrari tersebut memulai balapan dari posisi kedua dibelakang rekan satu timnya. Keduanya langsung tancap gas setelah lampu hijau dinyalakan. Dengan menggunakan ban ultra soft, Raikkonen dan Vettel terus menjauh dari kejaran kompetitornya.

Sirkuit Monaco yang merupakan jalan raya yang disulap menjadi lintasan balap ini merupakan balapan paling unik di ajang F1. Sempitnya lintasan, membuat para pembalap tidak leluasa melakukan manuver. Vettel sendiri hanya bisa membuntuti Raikkonen tanpa melakukan perlawanan berarti.

Ban yang digunakan Vettel dan Raikkonen mulai habis ketika balapan memasuki lap 30. Pergantian ban dilakukan pertama kali oleh Raikkonen pada putaran 35. Sementara Vettel baru masuk pit lima putaran setelahnya.

Aksi pergantian ban yang sangat cepat membuat pembalap asal Jerman tersebut berhasil mempertahan posisi terdepan. Tontonan menegangkan terlihat pada saat Vettel masuk lintasan dari pitstop pertama. Raikkonen yang baru saja melewati area pit terpaksa berada di posisi kedua.

Di belakang kedua pembalap Ferrari, terdapat persaingan yang dilakukan Valtteri Bottas dan Daniel Ricciardo serta Max Verstappen. Sementara Lewis Hamilton yang memulai lomba dari posisi ke-12 hanya mampu bertengger di posisi ketujuh.

Vettel cukup nyaman menikmati kepemimpinan balapan. Tidak ada perlawanan berarti dari rekan satu timnya tersebut. Bahkan ketika Safety Car memasuki lintasan karena adanya insiden, para pembalap mendapat kesempatan untuk memperkecil jarak.

Namun hal tersebut nampaknya tidak cukup. Vettel melintasi garis finish sebagai pemenang lomba. Posisi kedua dihuni Raikkonen dan diikuti oleh Ricciardo, Bottas dan Verstappen. Kemenangan ini membuat Vettel semakin kokoh di klasemen.

Vettel ada di posisi pertama klasemen pebalap dengan koleksi 129 poin. Sementara itu, Lewis Hamilton ada di posisi dua dengan raihan 104 poin. Ini merupakan kemenangan pertama Vettel di Monaco sejak lima tahun silam. [Dew/Ari]

Berikut hasil lomba F1 GP Monaco 2017:

1. Sebastian Vettel GER Ferrari - Ferrari 1 jam, 44 menit dan 44,340 detik (78 laps)
2. Kimi Raikkonen FIN Ferrari - Ferrari +3.145s
3. Daniel Ricciardo AUS Red Bull - TAG +3.745s
4. Valtteri Bottas FIN Mercedes - Mercedes +5.517s
5. Max Verstappen NED Red Bull - TAG +6.199s
6. Carlos Sainz ESP Toro Rosso-Renault +12.038s
7. Lewis Hamilton GBR Mercedes - Mercedes +15.801s
8. Romain Grosjean FRA Haas-Ferrari +18.150s
9. Felipe Massa BRA Williams - Mercedes +19.445s
10. Kevin Magnussen DEN Haas-Ferrari +21.443s
11. Jolyon Palmer GBR Renault - Renault +22.737s
12. Esteban Ocon FRA Force India-Mercedes +23.725s
13. Sergio Perez MEX Force India-Mercedes +39.089s

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang