Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Avanza Masih Laris, Belum Terganggu oleh Mitsubishi Xpander

Berita Otomotif

Toyota Avanza Masih Laris, Belum Terganggu oleh Mitsubishi Xpander

JAKARTA – Toyota berhasil meraih penjualan wholesales hingga 34.690 unit pada Agustus 2017. Angka ini meningkat 9,7 persen dibanding dengan Juli 2017 yang hanya mencapai 31.621 unit.

Dari penjualan tersebut, MPV berhasil menjadi tulang punggung penjualan dengan memberi kontribusi sebesar 71,3 persen dari total wholesales Toyota. Sebagai catatan, Toyota memang memiliki MPV yang cukup banyak pilihannya seperti Calya, Avanza dan Kijang Innova.

Yang menarik adalah Avanza ternyata masih menguasai 51,4 persen di segmennya. Tercatat sebanyak 10.212 unit terjual sepanjang bulan Agustus. Jumlah tersebut naik 12,2 persen di banding penjualan di bulan Juli 2017. Di periode yang sama, Innova membukukan total penjualan 6.136 unit atau tumbuh 3,4% dibandingkan bulan sebelumnya. Sedangkan Calya mencatatkan total penjualan 5.992 unit atau tumbuh 7,5%.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata mengatakan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari pengembangan Avanza yang disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat Indonesia. Di antaranya adalah sistem roda penggerak belakang sehingga mampu menyesuaikan dengan kontur dan kondisi jalan yang beragam.

Tak hanya itu, adanya pameran otomotif di bulan tersebut yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 juga memiliki peran tinggi terhadap tingginya penjualan Avanza. Meski demikian, Avanza harus siap untuk bertempur lebih keras di bulan Oktober karena Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero S sudah mulai didistribusikan ke pelanggan. [Adi/Ari]

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang