Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Small MPV Mitsubishi Kantungi Standar Keselamatan ASEAN NCAP

Panduan Pembeli

Small MPV Mitsubishi Kantungi Standar Keselamatan ASEAN NCAP

JAKARTA – Small MPV Mitsubishi diklaim aman karena telah mengantungi standar keamanan setingkat ASEAN.

Sebagai kendaraan yang akan dipasarkan kepada masyarakat luas, MMKSI menyatakan bahwa calon produk andalannya tersebut aman untuk digunakan. Dikatakan bahwa Small MPV Mitsubishi telah memenuhi syarat sebagai mobil yang memiliki tingkat keamanan tinggi.

Chief Product Specialist-Product Strategy Division, Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Takaaki Kishii, mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengujian terhadap calon produk terbarunya. Bahkan dirinya memastikan Small MPV Mitsubishi tersebut sudah dinyatakan aman di tingkat ASEAN.

“Kami sudah melakukan tes pada Small MPV di fasilitas R&D kami di Okazaki, Jepang. Sedangkan di ASEAN NCAP sendiri kami mendapatkan peringkat memuaskan,” ujar Kishii pada saat perkenalan Small MPV Mitsubishi.

Meskipun telah dinyatakan aman dan meraih peringkat memuaskan pada ASEAN NCAP, dirinya tidak menjelaskan secara detail hasil uji tabrak tingkat ASEAN tersebut. Bahkan di situs resmi badan pengujian mobil ini, tidak terdapat produk baru Mitsubishi.

Small MPV Mitsubishi akan menggendong mesin 1.5-liter dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) dan tersedia pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Small MPV Mitsubishi memiliki dimesi PxLxT (4.475mm, 1.750mm, 1.700mm) dengan ground clearance tinggi 205mm. Sementara punya pesaingnya yaitu Toyota Avanza adalah PxLxT (4.190mm, 1.660mm, 1.695 mm) dan ground clearance 200mm dari permukaan.

Small MPV Mitsubishi sudah dilengkapi dengan Keyless Operation System (KOS) yang memungkinkan pengemudi membuka pintu dan menyalakan mesin ketika kunci berada di dalam saku.

Tombol KOS berkomunikasi dengan kendaraan tanpa melalui kabel. Untuk menyalakan lampu juga bisa dengan menekan tombol, fitur yang membantu di area parkir yang luas. Selain itu lampu depan akan menyala selama 30 detik saat pengendara keluar dari mobil di malam hari. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang