Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Small MPV Mitsubishi Gunakan Mesin Lancer

Panduan Pembeli

Small MPV Mitsubishi Gunakan Mesin Lancer

JAKARTA – Calon pendatang baru Mitsubishi menggunakan mesin yang dikembangkan dari generasi Lancer.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), akhinya membuka selubung Small MPV sebagai penantang Toyota Avanza dan sejenisnya. Sebagai pendatang baru, kendaraan tujuh penumpang ini dikatakan lebih bertenaga karena menggunakan mesin legendaris.

Kyoya Kondo selaku Presiden Direktur MMKSI mengatakan bahwa jantung pacu Small MPV tersebut merupakan hasil pengembangan dari Lancer. Mesin 1.5-liter 16 valve Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC), diyakini mampu memuntahkan tenaga 113 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 135 Nm.

“Kami mengembangkan mesin Small MPV ini dari Lancer yang telah terkenal tangguh dan bertenaga. Mesin ini menghasilkan tenaga yang besar namun tetap irit bahan bakar,” ujar Kondo di Jakarta (24/07/2017).

Jika melihat sejarah, mesin Mitsubishi Lancer dengan kode 4G91 merupakan mesin bensin modern pertama yang dikenalkan pada Agustus 1996 silam. Mesin ini memiliki diameter x langkah 78.4 mm dan 77.5 mm dengan rasio kompresi 9.5:1.

Tidak hanya mesin, Small MPV Mitsubishi ini juga dikatakan menggunakan suspensi yang dikembangkan dari Lancer. Sistem suspensi multi-link terkenal mampu membuat pengendalian kendaraan lebih baik.

“Suspensi Small MPV dikembangkan dari multi-link Lancer. Suspensi ini sudah terbukti handal pada produk kami Lancer selama berpuluh-puluh tahun lamanya,” jelas Kondo kemudian.

Menggunakan mesin yang dikembangkan dari sebuah sedan, Small MPV Mitsubishi merupakan kendaraan berpenggerak roda depan (FWD). Hal ini berbeda dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Wuling Confero S yang menggunakan penggerak roda belakang.

Next Generation MPV Mitsubishi ini ditawarkan dengan harga dimulai dari Rp 189 hingga 246 juta. Harga ini mirip-mirip dengan para penantangnya di segmen Low MPV di Tanah Air. Produk ini sendiri baru akan dipasarkan secara resmi pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017 pada Agustus mendatang. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang