Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Samsung Siapkan Rp 3,9 Triliun untuk Pengembangan Mobil Otonom

Berita Otomotif

Samsung Siapkan Rp 3,9 Triliun untuk Pengembangan Mobil Otonom

JAKARTA – Samsung mengumumkan telah menggelontorkan dana sebesar USD 300 juta atau setara Rp 3,9 triliun. Dana tersebut digunakan untuk membantu pengembangan dari teknologi mobil otonom.

Dilansir dari Carscoops, Samsung akan mendirikan unit bisnis baru bersama dengan Harman Audio untuk menciptakan platform kendaraan yang bisa diadopsi oleh produsen kendaraan untuk menjalankan sistem infotaiment dan kemampuan otonom kendaraan sekaligus.

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan teknologi tersebut mengatakan akan mendirikan unit bisnis baru di dalam raksasa audio Harman yang akan menciptakan platform yang dapat diadopsi pembuat mobil untuk menjalankan sistem infotainment kendaraan dan kemampuan mengemudi sendiri.

Sebagai bagian dari komitmen pengembangan teknologi kendaraan komitmen yang kuat, Samsung akan menginvestasikan hampir USD 90 juta atau setara Rp 1,1 triliun ke TTTech, pengembang platforms dan software keselamatan untuk connected vehicles.

“Dalam periode transformasi yang luar biasa di dunia industri otomotif, kami sangat senang untuk bermain sebagai pemimpin dalam mendukung dan membentuk kendaraan masa depan lebih cerdas dan lebih terkoneksi. The Autonomous/ADAS Strategic Business Unit dan dana untuk otomotif menunjukkan bahwa perusahaan akan membuat pengemudi dan penumpang lebih aman, nyaman dan menyenangkan,” ungkap President and Chief Strategy Officer of Samsung Electronics and chairman of the board of HARMAN, Young Sohn. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang