Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ribuan Motor Klasik Geruduk Bandung Pekan Ini

Berita Otomotif

Ribuan Motor Klasik Geruduk Bandung Pekan Ini

JAKARTA – Distinguished Gentleman Ride (DGR) 2017 siap digelar pekan ini di Gedung Sate Bandung.

DGR sendiri pertama kali didirikan pada 2012 oleh Mark Hawwa yang terinspirasi dari gambar Mad Men’s Don Drapper. Dengan menggunakan gaya klasik ala 1960-an, DGR kemudian menjadi komunitas sepedamotor yang menebar kegiatan positif melalui gerakan penelitian kesehatan pria dan kanker prostat.

Pada tahun pertamanya, DGR sukses menarik 2.500 peserta dari 64 kota di dunia. Angka tersebut terus berkembang hingga 500 kota dari 90 negara dan berhasil mengumpulkan dana lebih dari US$ 8 juta untuk memerangi masalah kesehatan pria tersebut.

Tahun ini, DGR ditargetkan untuk diikutsertakan lebih dari 70 ribu peserta dari 600 kota di 95 negara. Berdasarkan laman resminya, hingga Senin (18/09/2017) tercatat sudah mendapatkan peserta sebanyak 61.919 orang. Sedangkan dana yang terkumpul mencapai US$ 2,09 juta dari target US$ 5 juta.

“Selama 5 tahun terakhir, The Distinguished Gentleman’s Ride tumbuh jauh lebih besar daripada saya bayangkan. Tak hanya jangkauan dan jumlah peserta, tapi juga orang-orang yang memutuskan untuk memeriksakan diri mereka. Bersama Movember Foundation, memungkinkan kami untuk menargetkan masalah utama kesehatan pria, membantu kami mengubah kehidupan manusia dan membantu mereka untuk hidup lebih lama dan lebih bahagia,” kata Mark Hawwa, Founder The Distinguished Gentleman’s Ride.

Acara ini juga disambut hangat di Indonesia. Tahun ini, Bandung akan menjadi salah satu penyelenggara bersama dengan 20 kota lainnya seperti Jakarta, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Bali, Makassar, dan Medan. DGR 2017 Bandung tahun ini, dipusatkan di Gedung Sate.

Acara dilangsungkan mulai pukul 10.00 WIB pagi. Semua peserta menggunakan berbagai motor klasik dan vintage. Uniknya, peserta juga menggunakan kostum klasik dan vintage a la gentleman, di tahun 1960-an. Rolling Thunder rencananya akan dilepas Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, akan start dan finish di Gedung Sate.

Beragam acara sudah disiapkan untuk memeriahkan acara seperti Mustache and Beard, Screening film Ulah Adigung, The Budi Arab Project X Budi Dalton dan Diskopantera. Tahun ini panitia menargetkan 1.500 peserta. Selain pendaftaran dan donasi lewat website, panitia juga menerima donasi di tempat. Informasi lebih lanjut dapat klik di sini. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang