Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penjualan Toyota Avanza Belum Terganggu oleh Mitsubishi Xpander

Berita Otomotif

Penjualan Toyota Avanza Belum Terganggu oleh Mitsubishi Xpander

JAKARTA - Toyota Avanza masih laris manis dengan kenaikan angka penjualan di Agustus 2017 dibanding bulan sebelumnya.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pada Agustus 2017, Toyota Avanza terjual 10.212 unit. Ini artinya sang raja kelas low MPV mengalami kenaikan penjualan sebanyak 1.112 unit dari bulan sebelumnya yang mencapai 9.100 unit.   

Dalam sudut pandangan lain, terjadinya kenaikan penjualan ini menjadi bukti bahwa kehadiran Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero sejauh ini belum menjadi gangguan bagi Toyota Avanza. Apalagi catatan penjualan para penantang baru di kelas small MPV ini belum muncul pada data Gaikindo Agustus 2017.

Seperti kita ketahui, Mitsubishi Xpander dan juga Wuling Confero mendapat respon positif dari konsumen setelah keduanya secara resmi dijual di Indonesia pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Kabar terakhir, sudah terbit 11.525 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero yang sudah sekitar 1.000 unit. 

Baca juga : Mobil123 First Drive Mitsubishi Xpander

Kembali ke data Gaikindo Agustus 2017, posisi kedua penjualan di kelas low MPV ditempati Daihatsu Xenia. Saudara kembar Toyota Avanza ini terjual sebanyak 3.304 unit. 

Posisi ketiga ditempati oleh Suzuki Ertiga. Kendaraan keluarga andalan Suzuki ini juga mencatatkan trend positif dengan terjual 3.028 unit, naik dari bulan sebelumnya yang hanya 2.894 unit. 

Posisi selanjutnya ditempati oleh Honda Mobilio yang meraih 3.031 unit. Angka ini sangat positif mengingat hanya 739 unit saja yang terjual bulan sebelumnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Editor

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang