Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pelanggan Mercedes-Benz Bisa Awasi Produksi Mobil Pesanannya

Berita Otomotif

Pelanggan Mercedes-Benz Bisa Awasi Produksi Mobil Pesanannya

STUTTGART – Konsumen Mercedes-Benz di Jerman kini bisa melihat proses pembuatan kendaraan yang mereka pesan. Konsumen bisa menikmati proses pembuatan mobil ini berkat layanan Joyful Anticipation.

Layanan ini ditawarkan melalui Mercedes Me dan hanya diberikan kepada pelanggan saat mereka memesan mobil baru. Untuk melihat proses, pelanggan harus masuk ke akun Mercedes Me dan akan diberikan akses khusus di website untuk melihat proses produksi mobil pesanan mereka secara real time.

Sebagai tambahan, pelanggan juga akan diperlihatkan beberapa perlengkapan multimedia dari mobil ketika mobil mulai keluar dari jalur produksi.

Di masa depan, Mercedes-Benz berharap layanan ini tidak hanya akan bisa memperlihatkan proses produksi kendaraan tapi juga memberikan pelanggan keleluasaan untuk memodifikasi mobil sebelum keluar dari jalur produksi.

“Ke depan, kami berharap pelanggan bisa memodifikasi kendaraan yang mereka pesan secara online saat mobil masih dijalur produksi. Misalnya adalah warna yang ingin diganti atau desain dari interior kendaraan,” ungkap Markus Schäfer, Member of the Divisional Board of Mercedes-Benz Cars, Production and Supply Chain Management.

Sayangnya, layanan ini tidak berlaku untuk semua model. Untuk mobil produksi pabrik Sindelfingen yang bisa menggunakan layanan ini adalah CLS, CLS Shooting Brake, E-Class dan S-Class. Sedangkan untuk mobil produksi pabrik Rastatt yang bisa menggunakan layanan ini adalah A-Class, B-Class dan GLA. Sedangkan untuk mobil produksi pabrik Kecskemet adalah B-Class, CLA dan CLA Shooting Brake.

[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang