Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New Toyota Land Cruiser Prado Tampil Makin Macho

Mobil Baru

New Toyota Land Cruiser Prado Tampil Makin Macho

FRANKFURT – Toyota Land Cruiser Prado tampil semakin kokoh dengan ubahan pada eksterior dan interior berikut fitur keselamatan.

Muncul untuk pertama kalinya di Frankfurt Motor Show 2017, generasi terbaru Prado kini terlihat lebih modern. Pada bagian eksterior, pabrikan asal Jepang ini menerapkan gaya lebih kekar pada SUV tersebut.

Prado diberi penyegaran terutama pada bagian bonnet yang membuat pengendara mendapatkan pandangan lebih luas. Revisi grille yang kini berbentuk vertikal dan dibalut krom memberikan kesan elegan pada kendaraan.

Bentuk lampu utama juga mendapat sentuhan, guna memperbaiki daya sorot lampu lebih terang ketika menghadapi medan offroad di malam hari. Bagian bawah bemper juga kini lebih tinggi sehingga memberikan rasa percaya diri lebih pada pemiliknya.

Masuk ke dalam kabin, Toyota merubah bagian dashboard, panel instrumen dan shift gear dengan desain baru. Konsol tengah juga kian ciamik dan memberikan kesan simpel.

Toyota Land Cruiser Prado generasi terbaru kini menggunakan teknologi keselamatan lebih canggih dari sebelumnya. Pre-Colision Safety System berfungsi untuk mengurangi dampak serius bagi pejalan kaki ketika terjadi insiden.

Dengan mengoperasikan beberapa kamera seperti di grille depan, di bawah kedua kaca spion samping, dan belakang membuat mobil ini mampu melakukan pengereman secara otonom. Smart active cruise control juga dapat mengurangi kecepatan kendaraan bila diperlukan.

Toyota Land Cruiser Prado juga dilengkapi dengan fitur seperti lane Departure Alerts, Automatic High Beam, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

Bicara mesin, di Australia Prado dipasarkan dengan menggunakan mesin 2.8-liter empat silinder turbocharged diesel. Jantung pacu ini diatur dengan sistem elektronik common-rail direct-injection system. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 174 hp dengan torsi sebesar 450 Nm.

Prado ditawarkan dalam empat varian yakni Premium VX, Kakadu, GX dan GXL. Di Australia sendiri, Prado telah terjual sebanyak 11 ribu unit lebih selama 2017. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang