Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New McLaren 720S Kemungkinan Dibanderol Belasan Miliar Rupiah

Mobil Baru

New McLaren 720S Kemungkinan Dibanderol Belasan Miliar Rupiah

JAKARTA - McLaren 720S generasi kedua secara resmi hadir di Indonesia.

Supercar yang telah dikembangkan selama 3 tahun ini menyapa orang kaya Indonesia yang menggemari mobil-mobil cepat. Konsumen yang tertarik membeli "monster" ini dipastikan baru dapat melakukan pemesanan pada September 2017 atau paling lama awal tahun depan.

Suksesor McLaren 650S ini mengalami ubahan desain eksterior luar biasa guna menurunkan drag coefisien. Klaim pabrikan, new McLaren 720S memiliki tingkat downforce 50 persen lebih baik dari 650S.

New McLaren 750S mengandalkan rangka dan body serat karbon. Untuk kokpitnya, the-fly-style-door supercar ini menggunakan kokpit McLaren P1. Hal itu guna meningkat kenikmatan berkendara dan keamanan pengendara dan penumpangnya.

Jadi wajar jika mobil bobot monster asal negeri para ratu ini cuma 1.200 kg, itu setelah ditempatkan mesin kapasitas 4.0-liter V8 yang dikandungnya.

"Indonesia salah satu market signifikan di dunia untuk McLaren. Untuk itu kami tertarik meluncurkan line up Super Series yang memiliki kemampuan luar biasa yaitu 720S. Respon publik dunia sangat baik untuk supercar ini, new McLaren 720S ringan, cepat dan aerodinamis," tutur Irmawan Poedjoadi, CEO McLaren Jakarta.

Interiornya didesain layaknya mobil mewah, mempunyai interior dengan interior terbaik yaitu berupa tempat duduk yang didesain bucket. Interior didesain dengan konsep supercar masa depan ini hanya mampu menampung dua orang (1 penumpang dan 1 pengendara).

Interior McLaren 720S

DNA sport lainnya yaitu pada digital instrument panel. Pada bagian ini, jika pengemudi mengaktifkan mode S (sport), maka akan terlipat otomatis dan hanya menampilkan posisi transmisi dan kecepatan mobil. Ini menggambarkan bahwa new McLaren 720S memberikan kesenangan bagi siapapun yang berada di balik kemudi.

New McLaren 720S telah menjadi mobil balap legal di dunia. Mid-engine-nya mampu menyemburkan tenaga 710 hp pada 7.500 rpm dan torsi 770 Nm pada 5.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke kedua roda belakang (RWD) melalui transmisi 7-speed SSG.

Hanya membutuhkan waktu 2,8 detik untuk bergerak dari 0-100 kpj dan 0-200 kpj dalam waktu 7,8 detik. Supercar ini memiliki kecepatan maksimal 341 kpj (limiter).

Di Indonesia, harga new McLaren 650S masih abu-abu. Namun, sebagai gambaran di pasar otomotif Inggris, supercar ini dibanderol setara Rp 3,8 miliar. Mungkin jika masuk Indonesia harganya bisa mencapai belasan miliar rupiah tentunya dengan hitungan pajak PPnBM mencapai 200 persen belum termasuk BBN. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang