Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil123 dan Puluhan Blogger Nasional Kunjungi Pabrik Toyota

Berita Otomotif

Mobil123 dan Puluhan Blogger Nasional Kunjungi Pabrik Toyota

KARAWANG – Mobil123.com bersama puluhan blogger Nasional melakukan kunjungan ke Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Plant 1 Karawang.

Kunjungan blogger yang merupakan hasil kerjasama antara Mobil123 dan TMMIN ini bertujuan untuk memperlihatkan proses pembuatan mobil Toyota dari nol hingga menjadi sebuah mobil utuh. Dengan demikian, diharapkan para blogger bisa menyampaikan kepada masyarakat bagaimana Toyota menjaga kualitas kendaraan mereka.

“Acara ini rasanya sangat positif. Memang kami ada bagian-bagiannya sendiri. Ada bagian dengan tugas memasarkan kendaraan, ada bagian yang membuat kendaraan dan sebagainya. Dengan adanya acara kini, maka diharapkan kami bisa menambah apa yang sebenarnya ingin diketahui oleh masyarakat khususnya dari produksi kendaraan. Di sini kami bisa menunjukkan bahwa kualitas kendaraan dan sebagainya dijaga dengan ketat,” ungkap Anang Sayogo, General Manager PT TMMIN.

Hal senada juga disampaikan oleh Arif Mustofa, General Manager PT TMMIN. Ia mengatakan bahwa kunjungan ini bisa memberi pengetahuan baru kepada masyarakat tentang kualitas produksi mobil di TMMIN.

“Dengan adanya acara ini juga memberi kami kesempatan untuk mensharing good point yang ada di pabrik itu kepada masyarakat melalui temen2 blogger. Jadi nanti masyarakat bisa tahu level pabrik Toyota itu seperti apa,” tambah Arif.

Mobil123 dan TMMIN mengundang sejumlah blogger Nasional untuk menyaksikan produksi kendaraan di Plant 1 Toyota di Karawang Barat. Pabrik ini pertama kali beroperasi pada tahun 1998 dengan kapasitas produksi mencapai 130.000 unit per tahun. Di pabrik inilah, Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner di produksi.

Untuk Toyota Kijang Innova, komponen lokal telah mencapai 85 persen sementara Toyota Fortuner komponen lokal sudah mencapai 75 persen. Jumlah ini diharapkan akan terus bertambah seiring dengan semakin besarnya industri otomotif di Indonesia. [M123]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang