Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Perbaiki 17 Ribu Outlander Sport yang Bermasalah

Berita Otomotif

Mitsubishi Perbaiki 17 Ribu Outlander Sport yang Bermasalah

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), melakukan Field Fix Campaign untuk (Kampanye Perbaikan), kepada 17.064 unit Outlander Sport di Tanah Air.

Program kampanye perbaikan yang dilakukan MMKSI, merupakan wujud pabrikan asal Jepang untuk menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan. Selain itu, mereka juga berupaya menyediakan produk terbaik dan memberikan layanan purna jual yang berkualitas, bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Tanah Air.

Kampanye perbaikan ini mencakup dua hal yakni penggantian Tailgate Gas Spring Assy dan penggantian Front Motor Wiper Assy. Sementara model Outlander Sport yang terkena kampanye ini disebutkan merupakan produksi 2012 hingga 2016.

"Konsumen dengan model kendaraan tersebut yang menerima undangan kampanye, dapat langsung menghubungi diler untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi terkait tanpa dikenakan biaya apapun,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Sebagai catatan semua kendaraan yang terlibat penggantian Front Motor Wiper Assy, akan dilakukan Tailgate Gas Sping Assy. Lama pengerjaan proses penggantian kedua komponen tersebut dikatakan membutuhkan waktu 1 jam.

Adapun penjelasan dari Ketidakcukupan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring, seiring waktu membuat karat dapat terbentuk pada Outer Tube. Jika Outer Tube telah berkarat, End Cap dapat terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba, sehingga berpotensi menyebabkan cedera.

Sementara ketidaktepatan struktur tahan air pada front motor wiper, mengakibatkan adanya potensi air masuk (ketika hujan atau mencuci kendaraan), ke dalam motor wiper dan menyebabkan short serta membuat motor wiper tidak bekerja.

PT MMKSI melalui Dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia, akan mengirimkan surat undangan resmi kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini. Hal tersebut untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen/suku cadang terkait, tanpa dikenakan biaya apapun.

Kampanye ini dimulai pada tanggal 13 November 2017, di seluruh Dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia. Dikatakan hingga saat ini tidak terdapat korban adanya insiden terkait kondisi di atas. [Dew/Ari]

Baca juga : Sambut GIIAS 2017, Mitsubishi Outlander Tampil Beda



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang