Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Menikmati Eksterior Kia Sedona yang Elegan

Review

Menikmati Eksterior Kia Sedona yang Elegan

JAKARTA – Kehadiran Kia Grand Sedona tahun lalu berhasil menarik minat masyarakat karena memiliki sejarah manis di Tanah Air pada tahun 2000-an.

Perubahan total dari Kia Carnival yang melegenda pun menjadikan nilai lebih kepada mobil ini. Selain itu harganya pun terbilang terjangkaum hanya dengan harga Rp 497– Rp 555 juta (off-the-road Jakarta) pelanggan bisa langsung mendapatkan mobil ini. Meski tampilannya berubah, namun fungsionalnya tidak berkurang.

Desain tiger nose grille yang merupakan ciri khas dari mobil-mobil baru Kia berhasil disematkan secara apik menjadi bagian dari Kia Sedona. Untuk membuatnya lebih berkarakter, Kia sudah melapisi krom pada pada griile ini. Tampilannnya pun menjadi lebih modern berkat penggunaan headlamp proyektor dan DRL (khusus tipe Ultimate).

Bergerak kesamping, Kia Sedona tampil dengan desain minimalis. Aksen krom dipasangkan pada bagian atas jendela sehingga membuat tampilan samping tidak terlalu polos. Kia juga telah menyematkan roda berukuran 18 inch dengan desan menarik sehingga membuat ini terlihat lebih kuat.

Sementara pada bagian belakang, jujur saja tampilannya jauh lebih atraktif dibandingkan pada sisi samping. Penggunaan spoiler belakang serta hadirnya garnish krom di tengah pintu menjadi mobil ini terlihat lebih artistik.

Meski pada bagian samping mobil ini terasa polos, namun secara keseluruhan tampilan Kia Grand Sedona masih layak untuk menjadi pilihan alternatif bagi para bos di Indonesia yang ingin tampil sedikit lebih sederhana dan merakyat. Jujur saja, secara umum Mobil123.com menaruh hati pada dimensinya yang boleh dibilang paling sebagai MPV paling proporsional di kelasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang