Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mengeksplorasi Interior Kia Grand Sedona

Review

Mengeksplorasi Interior Kia Grand Sedona

JAKARTA – Kapasitas penumpang yang mencapai 11 orang menjadi keunggulan utama dari Kia Grand Sedona.

Kapasitas besar ini menegaskan lapangnya kabin dari mobil tersebut dan tentunya sangat berpengaruh positif dari kenyamanan penumpang. Tak hanya itu, pemilihan bahan jok dan warna juga tampaknya menjadi perhatian Kia.

Kia Grand Sedona hadir dengan dominasi warna krem cerah sehingga membuat suasana kabin terasa nyaman. Kursi baris kedua dan keempat pun sudah dilengkapi dengan arm rest dan seat belt sehingga kenyamanan dan keselamatan penumpang menjadi lebih terjaga.

Menariknya lagi, sandaran kursi tengah pada baris kedua dan ketiga pun bisa diturunkan hingga rata menyerupai meja. Meja tersebut pun sudah dilengkapi dengan cup holder agar penumpang bisa meletakkan gelas mereka dengan lebih aman.

Untuk baris paling belakang rasanya tidak akan cukup untuk digunakan oleh orang dewasa, namun untuk anak-anak, kami rasa masih cukup nyaman. Bila tidak digunakan, kursi paling belakang bisa dilipat hingga rata dengan lantai dan memberi ruang bagasi yang lebih luas.

Sementara untuk baris di depan, tampilan depan cukup menarik dengan mengkombinasikan warna hitam dan krem sehingga dashboard tidak membosankan. Peletakan fitur-fitur juga sudah dibuat sedemikian rupa agar pengemudi bisa menggapainya dengan mudah.

Salah satu yang menarik untuk dibahas adalah banyaknya jumlah kompartemen di mobil ini. Belasan kompartemen telah disiapkan oleh Kia sehingga memudahkan penumpang untuk menyimpan barang bawaannya secara rapi.

Namun kompartemen di baris depan menjadi hal yang ingin kami sorot. Ruang kompartemen tersebut terbilang cukup besar dan sudah dilengkapi dengan USB port dan lighter. Ruang kompartemen tersebut pun telah dilengkapi dengan beberapa sekat sehingga posisi USB port dan lighter menjadi lebih tersembunyi dan membuat kesan kompartemen rapi.

Untuk masuk ke dalam kabin pun cukup mudah. Pintu baris kedua bisa dibuka lebar sehingga meski tinggi, namun untuk keluar masuk mobil terbilang mudah. Sementara untuk pintu belakang sudah dilengkapi dengan electric sliding door. Fitur ini cukup untuk memudahkan penumpang untuk keluar masuk ke dalam mobil. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang