Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kunjungan Pabrik TMMIN Berhasil Tambah Ilmu Blogger

Berita Otomotif

Kunjungan Pabrik TMMIN Berhasil Tambah Ilmu Blogger

KARAWANG – Kunjungan blogger ke ke Plant 1 Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Plant 1 Karawang yang digagas Mobil123 berhasil mendapat respon positif.

Puluhan blogger yang berkunjung ke pabrik TMMIN mengaku puas dengan acara ini karena memiliki konsep berbeda dibanding blogger gathering pada umumnya. Ini karena mereka bisa melihat lebih dekat tentang pembuatan mobil.

“Puas banget. Soalnya kita bisa lihat proses pembuatan mobil dari hulu sampe hilir, dari lempengan baja sampai bener-bener jadi mobil. Selain itu penjelasan dari petugas Toyotanya juga sangat detail sehingga kita benar-benar paham,” terang Choirul Huda, salah satu blogger yang ikut serta dalam kunjungan ini.

Menurutnya, kunjungan ini bahkan lebih menarik ketimbang kunjungan serupa yang pernah Ia ikuti pada 2015 silam. Ketika itu Ia mengunjungi pabrik TMMIN Plant 1 Sunter, namun hanya melihat produksi mesin saja dan tidak diperbolehkan untuk mengambil gambar.

Sementara itu Bernavita, peserta perempuan yang ikut serta dalam kunjungan ini mengaku bahwa dirinya cukup kaget bahwa pabrik Toyota di Indonesia ternyata memproduksi mobil untuk kebutuhan ekspor. Ia mengaku sempat bingung saat melihat ada mobil dengan kiri.

“Saya baru tahu kalau ternyata Toyota Indonesia ternyata memproduksi mobil untuk keperluan international. Dan ternyata mobil-mobil Toyota Indonesia sudah di ekspor ke beberapa negara,” ungkap Choirul.

Dalam kegiatan ini, Mobil123 dan TMMIN mengundang sejumlah blogger untuk melihat sevara langsung proses produksi kendaraan di Toyota. Dalam kunjungan ini, mereka melihat langsung produksi Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner.

Plant 1 TMMIN  Karawang ini pertama kali berdiri pada tahun 1998 dan mampu memproduksi sebanyak 130.000 unit kendaraan setiap tahunnya. Tak hanya memproduksi kendaraan untuk kebutuhan domestic, pabrik ini juga memproduksi kendaraan untuk kebutuhan ekspor. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang