Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kawasaki Ninja H2 Carbon Dibanderol Rp 820 Juta

Berita Otomotif

Kawasaki Ninja H2 Carbon Dibanderol Rp 820 Juta

JAKARTA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menggoda para pencinta motor sport dengan meluncurkan H2 Carbon

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2015, kemunculan Ninja H2 membuat heboh para penggila motor sport seluruh dunia. Bagaimana tidak, Kawasaki Heavy Industries (KHI) menciptakan satu-satunya model mass-produced supercharger supersport.

Sejumlah inovasi teknologi mesin yang dilakukan membuat H2 memiliki performa fenomenal. Kombinasi dari akselerasi intens dan supersport-level circuit handling, membuatnya berbeda dari motor lainnya.

Kali ini, Kawasaki Ninja H2 hadir dengan sejumlah pembaruan. Perangkat electronic package yang paling canggih, bersanding dengan suspensi Ohlins TTX rear shock. Terlebih, Ninja H2 Carbon merupakan model limited edition dan berbalut carbon-fiber pada bagian fairing atas. Motor ini juga dilengkapi dengan special paint silver-mirror, matte element, serta frame berwarna hijau.

Disebut limited edition karena Ninja H2 Carbon hanya diproduksi sebanyak 120 unit saja di dunia dengan number plate masing-masing. Indonesia sendiri hanya mendapat jatah 5 unit saja. Para pencinta hingga kolektor motor super kencang di Tanah Air harus berebut untuk mendapatkan unit yang sangat terbatas ini.

Untuk meningkatkan kenyamanan pada motor, Kawasaki meninggikan posisi handle grips 20 mm dari standart clips-on. Selain itu, mereka juga membuat bar-end yang lebih berat agar mampu meredakan getaran pada handlebar.

Kawasaki H2 Carbon bermesin 998 cc yang digerakkan oleh empat piston segaris. Tenaga penggerak ini lebih sakti setelah dibekali sebuah turbocharger. Motor ini diklaim memiliki tenaga maksimal 197 hp dengan torsi 140 nm.

Kawasaki kini menerapkan teknologi slipper clutch pada Ninja H2 Carbon. Perangkat ini diaplikasi dari ajang balap yang mampu membuat ban belakang tetap menapak di lintasan, terutama saat melakukan penurunan gear secara mendadak.

KMI sudah mulai membuka keran pemesanan untuk unit Ninja H2 Carbon. Tunggangan super kencang ini dibanderol dengan harga Rp 820 juta. Pemesan sepedamotor edisi terbatas ini baru akan menerima kendaraannya pada Februari 2017.

Sekedar informasi, Kawasaki mematok harga Ninja H2 dengan banderol Rp 660 juta. Sedangkan Ninja H2R dijual seharga Rp 1 miliar. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang