Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

First Drive Mitsubishi Xpander, So Far So Good

Panduan Pembeli

First Drive Mitsubishi Xpander, So Far So Good

TANGERANG – Mitsubishi Xpander terus menjadi produk yang diburu para calon konsumen di Tanah Air, Mobil123.com sempat menikmati impresi singkatnya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Di penghujung GIIAS 2017, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus kebanjiran order Xpander. Dikatakan bahwa hingga Jumat (18/082017), penjualan Small MPV mereka telah menembus angka 3.053 unit.

Di ICE, BSD City, Tangerang, MMKSI menyediakan dua unit tes Mitsubishi Xpander yang terdiri dari varian Ultimate dan Sport. Idola baru MMKSI tersebut disediakan untuk calon konsumen yang penasaran dengan performa sebenarnya dari Xpander.

Mobil123.com berkesempatan untuk merasakan impresi pertama dari Small MPV tersebut di seputaran ICE, BSD City, Tangerang. Kami mencoba Mitsubishi Xpander varian sport berkelir merah yang dibanderol Rp 237,1 juta.

Masuk ke dalam kabin mobil tujuh penumpang tersebut, kami disuguhkan dengan luasnya kabin. Jarak antara pengemudi dengan penumpang, cukup membuat leluasa untuk melakukan beberapa hal tanpa saling mengganggu sama lain.

Bergerak ke bagian tengah kabin Mitsubishi Xpander, jagoan baru pabrikan berlambang Tiga Berlian ini juga menyuguhkan ruang kabin nan menawan. Cukup luas untuk dua hingga penumpang dewasa berpostur 170 cm plus-plus. Ruang untuk kaki dan kepala pada sektor ini cukup memberikan kenyamanan.

Sayangnya hal ini tidak memberikan rasa yang sama di kursi baris ketiga. Bagi penumpang berpostur 170 cm, kaki dan kepala kami terasa sempit dan tidak leluasa untuk bergerak. Terlebih saat mobil menghadapi rintangan seperti polisi tidur atau jalanan rusak, kepala penumpang di baris ini terancam terbentur.

Berbicara mengenai handling, Mitsubishi Xpander menawarkan pengendalian kendaraan yang cukup apik. Melakukan manuver dengan mobil ini cukup menyenangkan, karena setiap gerakan yang dilakukan melalui lingkar kemudi, bodi kendaraan merespon dengan baik.

Pihak ICE menyediakan halang rintang berupa tanjakan dan speed trap guna menguji kemampuan dari suspensi. Hasilnya tidak terlalu mengecewakan karena Mitsubishi memadukan keseimbangan pengendalian kendaraan.

Sesi test drive singkat ini terasa kurang memberikan kami kesempatan yang cukup untuk menilai seberapa tangguh Xpander. Namun di atas kertas performa Small MPV Mitsubishi tidak mengecewakan kami. Tunggu ulasan kami berikutnya mengenai idola baru di GIIAS 2017. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang