Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Camry Hybrid jadi Produksi Terakhir Pabrik Toyota di Australia

Mobil Baru

Camry Hybrid jadi Produksi Terakhir Pabrik Toyota di Australia

MELBOURNE - Pabrik Toyota menandai akhir dari produksinya di Australia dengan meluncurkan Camry Hybrid Commemorative Edition.

Camry ini mengambil platform dari Camry Atara SL namun telah dilengkapi dengan beberapa aksesoris tambahan. Sebut saja penggunaan atap berwarna hitam serta penambahan kisi-kisi merah di bagian lower grill.

Pada interior juga dibuat dengan tampilan yang berbeda dari biasaya. Toyota membuat interior Camry Hybrid Commemorative Edition dengan penambahan blue footwell illumination dan logo Commemorative Edition di lantai.

Tak hanya itu, Toyota juga telah melengkapi mobil ini dengan jok kulit, JBL Audio System dan GPS navigation system. Pengemudi juga telah dibekali dengan sejumlah fitur keselamatan seperti active cruise control, lane departure alert dan rear cross-traffic alert.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin yang sama dengan versi standard yaitu mesin berkapasityas 2.5 liter dan dikawinkan dengan motor listrik dan transmisi CVT. Kombinasi tersebut membuat Camry Hybrid Commemorative Edition mampu menghasilkan tenaga sebesar 202 hp.

Mobil ini dijual dengan dengan harga AUD 41.150 atau setara Rp 436 juta. Menariknya, mobil ini hanya akan diproduksi sebanyak 54 unit. Jumlah tersebut disebut sebagai penghormatan pada perusajaan yang sudah memproduksi mobil selama 54 tahun di Australia. Satu mobil nantinya akan disimpan oleh Toyota Australia dan satu mobil lagi akan ditampilkan di museum Toyota di Jepang.

Toyota Australia akan resmi berhenti memproduksi mobil pada akhir tahun nanti, sesuai dengan keputusan pemerintah Australia untuk tidak lagi memproduksi mobil. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang