Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bermain dengan Tata Xenon XT di Area Offroad

Review

Bermain dengan Tata Xenon XT di Area Offroad

BOGOR – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengajak para jurnalis otomotif menguji kemampuan Xenon XT di Jeep Station Indonesia (JSI), kawasan Megamendung Puncak, Bogor-Jawa Barat.

Tata Motors melakukan sesi uji coba salah satu produk unggulannya yakni Xenon XT dengan melibatkan para jurnalis otomotif. Menggunakan tempat offroad buatan, kendaraan berjenis double cabin dari Tata menunjukkan ketangguhannya.

Di dampingi oleh offroader kawakan Tunggul Birawa, Mobil123.com berkesempatan untuk “menyiksa” sistem suspensi dan sokongan torsi yang paling besar di kelasnya. Tata Xenon XT Double Cabin mengawinkan suspensi depan double wishbone dengan leaf spring pada bagian belakang. Hal ini jelas memberi pengaruh pada handling dan kenyamanan kendaraan.

Tidak hanya itu, kendaraan niaga ini menyuguhkan mesin diesel yang paling mumpuni di kelasnya. Tata Xenon XT, mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 148 hp pada 4.000 rpm. Yang paling menyenangkan adalah torsi besar yang disajikan mobil ini. Tata Xenon XT menyajikan torsi sebesar 320 Nm pada rentang 1.500 rpm – 3.000 rpm.

Memiliki torsi sangat besar, membuat Tata Xenon XT dengan mudah menaklukkan segala rintangan di JSI. Tempat offroad yang terletak di kawasan Puncak, Bogor, Jawa barat ini sendiri menawarkan berbagai rintangan bagi kendaraan.

JSI membuat pengendara terampil mengendalikan kendaraan dalam kondisi menanjak, turunan tajam, tikungan patah, kubangan dan masih banyak lagi. Meskipun kami belum terlalu handal dalam hal offroad, namun Tata Xenon XT cukup mudah dikendalikan.

Sebagai pembalap offroad berpengalaman, Tunggul mengatakan bahwa sebagai kendaraan niaga satu ini memiliki kemampuan luar biasa. Torsi yang besar membuat pengendara amatir sekalipun bisa menaklukkan medan yang cukup berat.

“Mobil ini biarpun bukan untuk offroad tapi punya modal yang bagus. Tidak perlu mengeluarkan seluruh kemampuan kendaraan untuk bisa beraksi di sini (JSI). Torsinya cukup besar, ditambah lagi dengan sistem kontrol kendaraan diatur secara elektrik,” jelas Tunggul pada saat menguji coba Tata Motors Distribusi Indonesia.

Pihak Tata Motors sendiri menurunkan satu unit Xenon XT yang telah mengalami sedikit modifikasi terkait keselamatan. Terbukti meskipun melewati genangan air cukup tinggi, mobil ini tetap mampu melewatinya. Kendaraan yang dijual seharga Rp 324 juta on-the road ini cukup memuaskan untuk konsumen yang membutuhkan mobil niaga namun tangguh di medan paling menantang sekalipun. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang