Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Avanza dan Veloz, Mobil yang Beri Rasa Nyaman dan Aman

Berita Otomotif

Avanza dan Veloz, Mobil yang Beri Rasa Nyaman dan Aman

Di tengah banyaknya pilihan mobil di Indonesia, para pelanggan semakin menuntut faktor keselamatan dan keamanan. Bagi mereka, membeli mobil harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi dirinya selaku pengemudi dan juga penumpang.  

Bagi Toyota, keselamatan merupakan faktor terpenting dalam mengembangkan setiap mobil. Kita ambil contoh Toyota Avanza dan Veloz yang bermain di kelas Low MPV (Multi-Purpose Vehicle), namun memiliki banyak fitur keselamatan.

Pertama, struktur tubuh (body structure) Avanza dan Veloz dibangun berlandaskan Global Outstanding Assessment (GOA), di mana tubuh depan dan belakang kendaraan dapat menyerap dampak tabrakan secara efektif untuk membantu melindungi para penumpang di dalam kabin dan mereduksi cidera.

Struktur GOA diperkenalkan oleh Toyota pertama kali di Toyota Starlet pada Desember 1995. Dan sejak saat itu semua struktur kendaraan Toyota dikembangkan berdasarkan GOA.

Lebih lanjut, untuk mendukung performa GOA, semua tipe Toyota Avanza dan Veloz dilengkapi dengan side impact beam yang tersembunyi di setiap pintu samping. Fungsi dari Side Impact Beam menyerap dampak dari benturan samping.

toyota avanza

Mobil terlaris di Indonesia ini pun diperkaya oleh dua airbag di depan serta headrest dan sabuk keselamatan (seatbelt) untuk tujuh penumpang. Bahkan, Toyota memasang Front Passenger Seatbelt Warning, peringatan visual dan suara jika pengemudi dan penumpang depan tidak mengenakan sabuk keselamatan ketika kendaraan bergerak.

Semua tipe Toyota Avanza dan Veloz menyediakan Isofix bagi pelanggan yang memiliki anak kecil atau bayi. Fitur keselamatan standar internasional ini berfungsi untuk pemasangan jok bayi agar lebih aman.

Sebagai fitur keselamatan aktif, Toyota memasang ABS (anti-lock braking system) di semua varian Avanza dan Veloz untuk menghindari roda terkunci saat pengemudi melakukan pengereman berat sehingga bisa bermanuver. [M123]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang