Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All New Nissan Leaf Meluncur dan Dijual Rp 399,9 juta

Mobil Baru

All New Nissan Leaf Meluncur dan Dijual Rp 399,9 juta

LAS VEGAS – Nissan meluncurkan all-new Nissan Leaf, mobil listrik ini diklaim merupakan sebuah evolusi baru di dunia otomotif.

Beragam pengambangan telah dilakukan oleh Nissan baik dari sisi eksterior, teknologi hingga kapasitas baterai yang digunakan. Nissan pun mengklaim bahwa Nissan Leaf merupakan wajud dari kepemimpinan Nissan di teknologi mobil listrik.

“Nissan Leaf telah menyematkan Nissan Intelligent Mobility yang merupakan teknologi masa depan Nissan. Nissan Leaf pun telah dilengkapi dengan beberapa fitur yang mendukung mobil otonom seperi ProPilot™ Assist. Fitur tersebut juga menunjukkan kepemimpinan Nissan di bidang mobil listrik,” ungkap Hiroto Saikawa, President and Chief Executive Officer of Nissan.

Nissan Leaf mampu menempuh jarak 241 km non stop. Tak hanya itu, e-powertrain yang melengkapi mobil ini mampu memproduksi tenaga sebesar 147 hp dan torsi mencapai 199 Nm. Dengan ini maka Nissan Leaf menjanjikan sebuah pengendaraan dengan akselerasi yang menyenangkan.

Leaf juga telah dilengkapi dengan dua teknologi berkendara terbaru di kawasan Amerika Utara. Pertama adalah ProPILOT Assist driver assistance technology, yang bisa memastikan mobil tetap berada di jalurnya. Fitur ini membuat berkendara menjadi lebih mudah, santai dan jauh dari stress.

Kedua adalah teknologi e-Pedal. Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk start, berakselerasi, melambat hingga menghentikan mobil dengan menekan atau melepas peda gas. Ketika pedal gas dilepaskan sepenuhnya, maka rem akan mulai bekerja secara otomatis hingga mobil berhenti sepenuhnya. Fitur ini bisa bekerja dengan baik meski di lereng yang curam sekalipu, hingga pedal gas kembali di tekan.

Dari sisi ekterior, Nissan Leaf didesain sedemikan rupa agar lebih terlihat tajam dan dinamis. Tidak lupa Nissan menyematkan beberapa ornamen khas miliknya seperti signature boomerang-shaped lamps dan grill yang sporty.

Masuk ke dalam kabin, Nissan Leaf hadir dengan fokus pada pengemudi. ‘Glinding Wing’ yang menjadi konsep dari desain pada bagian pengemudi diharapkan mampu membuat pengemudi lebih nyaman dan memiliki ruang cukup luas.

Secara umum, desain interior dibuat dengan kualitas yang baik serta material pilihan. Sebuah layar TFT berukuran 7 inch juga telah disematkan sebagai salah satu keunggulan. Layar ini mampu menampilkan beberapa fitur unggulan seperti Safety Shield technology, power gauge, audio dan sistem navigasi. 

(Baca Juga : Kendala Nissan Intelligent Mobility di Indonesia)

Mobil ini baru akan dijual di Jepang pada 2 Oktober mendatang. Amerika Serikat dan Eropa baru akan mendapatkan mobil ini pada awal tahun 2018. Khusus di Amerika, harga Nissan Leaf adalah $29.990 atau setara dengan Rp 340 jutaan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang