Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-new Lexus LS 500h Dibekali Motor Listrik Paling Mutakhir

Mobil Baru

All-new Lexus LS 500h Dibekali Motor Listrik Paling Mutakhir

SWISS – All-new Lexus LS 500h melantai di Geneva Motor Show 2017 dengan keunggulan beragam inovasi paling advanced. 

Setelah meluncurkan LS 500 di Detroit Auto Show beberapa waktu silam, Lexus menawarkan sedan empat pintu baru andalannya yakni LS 500h. Kendaraan mewah buatan Jepang ini diklaim mobil hybrid yang paling mutakhir.

All-new Lexus 500h mengawinkan mesin V6 berkapasitas 3.5-liter dual VVT-i (intelligent variable valve timing) dengan dua motor listrik. Perpaduan tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 354 hp.

Lexus mengembangkan kinerja motor listrik pada LS 500h sehingga menghasilkan respon lebih impresif dan kecepatan yang linear. Hal ini menyebabkan akselerasi mobil lebih lincah bahkan untuk bergerak 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 5,4 detik saja.

Teknologi yang dikembangkan para insinyur Lexus pada model 500h juga fokus pada efisiensi bahan bakar dan output emisi ramah lingkungan. Mesin Lexus LS 500h tersebut di atas dipadukan dengan gearbox 10 percepatan.

“Mengembangkan model unggulan diperlukan perubahan paradigma besar-besaran. Kami tidak ingin terikat dengan konvensi yang didefinisikan untuk mobil mewah di masa lalu. Kami berniat untuk menciptakan mobil paling inovatif, inovatif, emosional dan daya pikat sebuah kendaraan mewah yang benar-benar baru,” ujar Chief Engineer Lexus, Toshio Asahi.

Menurutnya all-new Lexus LS 500h telah menggunakan platform terbaru dari Lexus Global Architecture (GA-L). Hal ini membuat kendaraan mendapatkan center of gravity lebih rendah dan sasis lebih kaku. Dan tak ketinggalan sistem suspensi yang memiliki toleransi terbaik untuk beragam medan.

Masuk ke dalam kabin, Lexus menawarkan 28 pilihan posisi pada jok depan plus heating, cooling dan massage. Bagian dashboard juga dilengkapi dengan layar 12,3” sebagai infotainment sistem. Dan secara umum kabin Lexus LS 500h sangat terasa aura Jepang dengan menyematkan aksen kayu dan teknologi laser cutting.

All-new Lexus LS 500h juga mengedepankan teknologi keamanan kendaraan tingkat tinggi. Manufaktur asal negeri Sakura tersebut menyematkan sensor di sekeliling kendaraan dan kamera yang membantu pengendara ketika parkir.

All-new Lexus LS 500h juga dilengkapi dengan rem darurat otomatis yang dapat mendeteksi pejalan kaki. Pengendara mendapat peringatan dari head-up display ketika ada bahaya di sekitar kendaraan. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang