Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi Siap Fokus pada Kendaraan Listrik

Berita Otomotif

Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi Siap Fokus pada Kendaraan Listrik

YOKOHAMA - Aliansi Renault-Nissan-Mitsubisi siap meluncurkan 12 kendaraan listrik baru pada tahun 2022. Taregt tersebut merupakan bagian dari rencana aliansi pada tahun 2022 mendatang.

Untuk mencapai angka tersebut, Carlos Ghosn, Chaiman aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi menyampaikan dalam rencana Aliansi 2022 meminta perusahaan untuk melipatgandakan sinergi tahunan menjadi 10 juta euro atau setara Rp 158, 3 miliar serta mempercepat kolaborasi di platform umum, mesin, generasi baru mesin listrik, teknologi otonom dan terknologi mobil terkoneksi.

Sebagai bagian dari rencana, perusahaan akan meningkatkan penggunaan dari platform umum. Aliansi akan memproduksi sekitar 9 juta kendaraan di empat platform umum pada tahun 2022 dan berharap dapat meningkatkan penggunaan mesin umum menjadi 75 persen dari total penjualan.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, aliasi akan meluncurkan 12 mobil listrik baru pada tahun 2022. Mereka akan didukung dengan platform kendaraan listrik umum dan komponen yang bisa digunakan bersama untuk beberapa segmen sekaligus. Mereka akan menjadikan robo-vehicle ride-hailing services sebagai bagian terpenting dalam strategi layanan mobilitas terbaru.

Meski tidak menyebut secara spesifik, namun mereka mengkonfirmasi akan meluncurkan platform baru untuk B-segment untuk midsized vechicle, sama seperti platform kendaraan listrik dengan kemampuaan ‘advanced autonomous drive’.

Sementara itu untuk kendaraan listrik, mereka akan mengenalkan mesin listrik dan baterai pada tahun 2020. Dengan ini maka kendaraan listrik mereka akan bisa melalui jarak lebih dari 600 km. Sementara itu Aliansi juga berharap bisa mengurangi waktu pengisian daya menjadi hanya 15 menit untuk bisa berjalan sejauh 230 km tahun 2022.

Terakhir, aliansi juga berencana untuk mengenalkan sistem infotaiment dan konektivitas yang akan pasangkan pada Mitsubishi plug-in hybrid tahun 2022 mendatang. Dengan ini maka diharapkan aliansi akan menjadi lebih besar dibanding sebelumnya. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang