Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

3 Tips Penting untuk Kurangi Kesalahan Pengemudi

Panduan Pembeli

3 Tips Penting untuk Kurangi Kesalahan Pengemudi

DUBAI – Seperti dibahas pada artikel sebelumnya (Otak Tidak Didesain untuk Melakukan 2 Pekerjaan Sekaligus) maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh setiap pengemudi agar tidak melakukan hal lain selain mengemudi.

Matt Gerlach, seorang instruktur mengemudi paling berpengalaman di Ford Testing Center Australia memberikan tips mengemudi untuk mengurangi kemungkinan kesalahan pengemudi:

  1. Konsentrasilah
  2. Perluas bidang penglihatan Anda. Pada umumnya pengemudi cenderung melihat mobil di depannya daripada melihat jauh ke depan
  3. Hindari mengemudi saat mengantuk

"Saya telah melatih ratusan pengemudi selama bertahun-tahun, dan berdasarkan pengalaman saya, bahwa mengemudi normal mengisi sekitar 85 persen dari beban mental Anda. Hanya mengirim pesan teks, mengambil foto atau bahkan sekadar berbicara dengan penumpang kelihatannya tidak terlalu sulit dilakukan, tapi bisa membebani otak saat seseorang mengemudi - dan saat itulah kecelakaan terjadi," lanjutnya.

Menurutnya bila Anda menggunakan 85 persen beban kognitif Anda untuk mengemudi, pikiran Anda tidak memiliki kapasitas untuk melakukan banyak hal lain. [Idr]

 

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang