Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Urusan Pelayanan, Mazda Jagonya

Panduan Pembeli

Urusan Pelayanan, Mazda Jagonya

JAKARTA - kualitas layanan pelanggan dengan meraih peringkat pertama dalam J.D. Power Asia Pacific 2015 Indonesia Customer Service Index (CSI) StudySM. Ini adalah salah satu pembuktian Mazda.

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengatakan kalau pencapaian tertinggi ini merupakan peningkatan bagi MMI setelah sebelumnya pada tahun 2014 berhasil meraih peringkat ke-3 pada J.D. Power Asia Pacific 2014 Indonesia CSI StudySM  untuk kategori yang sama.

President Director PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue memaparkan kalau penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan bagi Mazda. "Di tahun ini Mazda berhasil membuktikan bahwa kualitas layanan pelanggan dan purna jual Mazda sangat diapresiasi dan diakui oleh para pelanggan kami,” tambah Okue.
 
J.D. Power Asia Pacific Indonesia CSI StudySM yang telah berlangsung selama 15 tahun terakhir ini mengukur tingkat kepuasaan para pemilik kendaraan baru melalui proses layanan purna jual yang mereka peroleh. 

Penelitian ini menelaah kinerja dealer pada lima aspek utama yakni mulai dari kualitas pelayanan, inisiatif dalam pelayanan, fasilitas, layanan pengambilan kendaraan dan konsultasi purna jual. 

Performa pelayanan dealer secara keseluruhan dicatat di dalam sebuah indeks penilaian dengan skala 1.000 poin dan Mazda Motor Indonesia berhasil meraih peringkat pertama dengan total poin sebesar 769, di atas rata-rata industri dengan total poin 761.

J.D. Power Asia Pacific 2015 Indonesia CSI StudySM ini dilaksanakan terhadap 3.625 pemilik kendaraan yang menerima kiriman kendaraan baru pada periode Februari 2013 hingga Juni 2014 serta melakukan servis kendaraan di dealer resmi atau pusat servis pada periode Agustus 2014 hingga Juni 2015.

Ketersediaan  Suku Cadang
 
Pada kesempatan yang sama, Seiji Toyota, Customer Service Director PT Mazda Motor Indonesia, menambahkan bahwa pencapaian ini sejalan dengan semangat Be Alive Mazda yang selalu mengedepankan para pelanggan sebagai prioritas utama dalam segi kualitas, produk, serta layanan purna jual.
 
Beberapa inovasi yang telah Mazda lakukan beberapa tahun belakangan ini adalah dengan mendirikan Part Distribution Centre di tahun 2014 seluas 6.000 meter persegi yang didukung oleh  karyawan-karyawan terlatih dan menggunakan teknologi modern dalam melakukan pemesanan dengan sistem online 24 jam. 

Hadirnya fasilitas ini adalah untuk membantu serta menjamin ketersediaan pasokan suku cadang bagi seluruh dealer resmi Mazda mengikuti aturan standardisasi industri.
 
Selain pembangunan fasilitas suku cadang, Mazda juga telah meningkatkan semangat dan performa dari karyawan Dealer Mazda, seperti program Mazda Technician Contest  (MazTech) yang memberikan pelatihan khusus bagi service advisor dan teknisi dari tim customer service yang secara resmi telah tersertifikasi oleh Mazda Motor Corporation Japan dan juga program Mazda Dealership Parts Improvement Program yang ditujukan untuk meningkatkan proses kinerja karyawan serta kemampuan untuk mengelola stok ketersediaan suku cadang.

“Mazda Motor Indonesia dan seluruh dealer resmi Mazda selalu bekerja sama untuk terus mengutamakan para pelanggan dan kami percaya bahwa dengan mendapatkan peringkat tertinggi di tahun ini merupakan refleksi akan semua usaha yang telah Mazda berikan untuk terus memperbaiki kualitas layanannya," katanya.

"Penghargaan ini juga telah menjadi sebuah motivasi baru bagi kami untuk terus meningkatkan serta menghadirkan rasa bangga para pelanggan ketika memiliki dan berkendara dengan mobil Mazda dan kami berharap agar dapat terus menjalankan komitmen ini di Indonesia.” tutup Toyota. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang