Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Sienta, Kendaraan Modern dengan Perawatan Mudah dan Terjangkau

Mobil Baru

Toyota Sienta, Kendaraan Modern dengan Perawatan Mudah dan Terjangkau

JAKARTA – Sebagai kendaraan baru, praktis tidak sulit merawat Toyota Sienta. Namun ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan agar selalu dalam kondisi terbaik.

Toyota Sienta merupakan salah satu mobil yang mudah perawatannya. Hal ini disampaikan oleh Suryadi, Kepala Bengkel Toyota Astrido Pondok Gede. 

Menurutnya, tidak ada perawatan khusus yang harus dilakukan oleh pemilik mobil Sienta. Selama perawatan rutin dilakukan tepat waktu, maka mobil tetap akan prima.

“Yang harus diperhatikan adalah rajin melakukan perawatan rutin sesuai jadwal atau jarak tempuhnya. Untuk mudahnya, pemilik bisa melihat buku perawatan yang sudah diberikan saat penyerahan kendaraan,” ungkapnya.

Ia menyarankan untuk selalu melakukan service berkala di bengkel resmi Toyota. Hal ini dikarenakan teknisi di bengkel resmi sudah mendapatkan keahlian yang dibutuhkan untuk merawat mobil Toyota. Selain itu, sparepart yang digunakan pun sudah dipastikan keasliannya.

“Selain sparepart ori, gunakan selalu oli yang sesuai dengan rekomendasi dari Toyota. Kesalahan pemilihan oli dapat menyebabkan perfoma mobil tidak sesuai dengan yang diharapkan. Untuk Sienta, oli yang digunakan adalah SAE 5W – 30,” tambahnya.

Selama melakukan perawatan rutin dan penggunaan oli yang tepat, maka pemilik tidak perlu khawatir dengan kondisi kendaraannya. Hal ini terbukti dengan tidak adanya keluhan terkait mobil Sienta di Astrido Pondok Gede.

“Sejauh ini belum ada keluhan terkait Toyota Sienta. Hanya sebatas service ringan saja yang ada kami tangani,” tambahnya.

Perawatan di bengkel resmi selain menjaga garansi tidak hangus, biaya yang dikeluarkan pun cukup terjangkau. Jika dihitung, maka biaya perawatan selama 3 tahun atau 40.000 hanya 3,1 juta untuk Sienta bertransmisi otomatis dan Rp 3,4 juta untuk Sienta bertransmisi manual. [M123]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang