Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Ciaz Hybrid Sudah Tersedia di India

Mobil Baru

Suzuki Ciaz Hybrid Sudah Tersedia di India

NEW DELHI - Di Indonesia, Suzuki Ciaz baru tersedia mesin konvensional. Tapi di India, model ini sudah tersedia pilihan hybrid. Maruti Suzuki India (MSIL) telah menyediakan Ciaz hybrid.

Suzuki Ciaz Hybrid menggabungkan mesin diesel 1.3-liter dan motor listrik yang mengusung teknologi hybrid andalan Suzuki yakni Suzuki Vehicle Hybrid System (SVHS). Mesinnya semakin sempurna dengan perpaduan Idle Engine Start/Stop, Power Assist and Brake Energy Regeneration.

Teknologi Idle Engine Start/Stop tersebut menyebabkan konsumsi bahan bakar minyak lebih irit, sehingga mobil lebih ramah lingkungan.

Sementara teknologi Power Assist and Brake Energy Regeneration pada SHVS adalah memanfaatkan energi pengereman yang disalurkan untuk pengisian energi baterai secara otomatis (Integrated Starter Generator) seperti dalam keterangan resmi Maruti Suzuki India.

Hasil uji konsumsi BBM internal Suzuki, Ciaz Cerdas Hybrid menawarkan efisiensi bahan bakar 28,09 km/l. Sedangkan konsumsi BBM Suzuki Ciaz versi konvensional dengan transmisi manual 20,7 km/l dan transmisi otomatis 19,1 km/l.

"Melalui Ciaz Smart Hybrid, kami menggunakan teknologi untuk memberikan manfaat pada pelanggan dan lingkungan, baik pada waktu yang sama. Merek Ciaz telah menjadi salah satu kisah sukses besar bagi Maruti Suzuki dalam satu tahun terakhir," kata Kenichi Ayukawa, Managing Director and CEO, MSIL.

Di India, Ciaz hybrid dijual mulai Rp 176 juta - Rp 217 juta. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang