Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Proton Indonesia PHK Karyawan

Berita Otomotif

Proton Indonesia PHK Karyawan

JAKARTA - Kabar tak sedap datang dari pabrikan mobil asal Malaysia Proton di Indonesia. PT Proton Edar Indonesia selaku agen pemegang merek Proton dikabarkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawannya.

Kabarnya, puluhan karyawannya harus di-PHK. Jumlah karyawan yang tersisa disebut-sebut cukup rentan untuk aktivitas perusahaan otomotif di Indonesia. Bisa jadi akan tambah menghambat pergerakan Proton di Indonesia.

Kecemasan pun muncul, apakah Proton akan mengakhiri bisnis otomotifnya di Tanah Air dalam waktu dekat? Belum ada pihak PEI yang berani memberikan keterangan terkait kabar PHK besar-besaran tersebut.

Selama di Indonesia, Proton kerap melakukan perombakan managemen demi kemajuan merek Proton di Indonesia. Di Indonesia, Proton menjual beberapa model yakni Exora, Saga, Waja, Gen Persona, Persona Elegance, dan Preve hatchback.

Tapi sayang, dalam beberapa tahun terakhir, PEI diketahui tidak mengikuti pameran otomotif yang digelar Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia). Imbasnya pada penjualan Proton. Data Gaikindo menjelaskan, penjualan Proton hanya mencapai 149 unit (Januari-September 2015), atau 0,02 persen pangsa pasar otomotif nasional. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang