Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda BR-V Bisa Dipesan dari 20 Agustus 2015

Mobil Baru

Honda BR-V Bisa Dipesan dari 20 Agustus 2015

JAKARTA - Honda BR-V siap menggebrak pasar Indonesia pada 20 Agustus 2015. Di saat itu pula Honda BR-V mulai bisa dipesan oleh masyarakat.

Seperti diketahui, setelah sukses dengan Honda Brio dan Mobilio, Honda siap kembali menggebrak pasar mobil Indonesia dengan menghadirkan Honda BR-V Prototype. Honda mengatakan bahwa model ini sudah bisa dipesan mulai 20 Agustus mendatang.

Honda BR-V Prototype akan hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan digelar pada 20-30 Agustus di ICE, Serpong setelah sketsa resminya dirilis secara resmi pada tanggal 29 Juni 2015.

Model terbaru dari Honda ini nantinya akan didukung teknologi transmisi terdepan di kelasnya, yaitu Continuous Variable Transmission (CVT) dan manual 6 percepatan.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan kalau konsumen Indonesia menginginkan performa yang sporty sekaligus irit bahan bakar. Untuk itu, transmisi dengan teknologi terdepan diterapkan untuk mendukung mesin 1.5 liter pada Honda BR-V. 

"Kami percaya bahwa teknologi transmisi CVT dan 6MT ini akan menjadi kelebihan Honda BR-V karena merupakan yang pertama di kelasnya,” ujarnya.

Honda Earth Dreams
Teknologi transmisi CVT pada Honda BR-V Prototype secara khusus dikembangkan dengan menerapkan teknologi Honda Earth Dreams. Bentuk yang ringkas dan bobot yang lebih ringan pada transmisi ini menghasilkan akselerasi yang lebih bertenaga namun tetap halus, sekaligus mendukung efiensi bahan bakar. 

Sementara transmisi manual 6-percepatan menciptakan rasio perpindahan gigi yang lebih rapat, sehingga performa mesin lebih responsif dan juga hemat bahan bakar.

“Teknologi transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology ini sebelumnya juga telah diterapkan pada model seperti Honda Mobilio dan Honda HR-V yang telah terbukti keiritan dan ketangguhannya, melalui berbagai acara yang kami gelar bersama konsumen maupun uji coba yang dilakukan media," tambah Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM.

"Sementara transmisi manual 6 percepatan dan juga telah teruji karena sebelumnya diterapkan pada Honda HR-V. Dengan demikian, model ini akan sangat sesuai untuk konsumen yang memiliki gaya hidup lebih aktif dan menggemari aktivitas luar ruangan, namun tetap mementingkan efisiensi bahan bakar.”

Selain transmisi yang canggih, Honda BR-V Prototype akan menampilkan desain eksterior tangguh dan solid dengan ground clearance yang tinggi, serta alloy wheels yang besar dan stylish. 

Dengan desainnya yang stylish, model ini juga menawarkan kabin yang nyaman dan lapang dengan kapasitas 7 tempat duduk dalam konfigurasi 3 baris. Selain itu, model ini juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan yang menjadi ciri dari setiap produk Honda.

Sebagai informasi, Honda BR-V (Bold Runabout Vehicle) dirancang untuk pasar Asia oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. di Thailand dan PT Honda R&D Indonesia. 

Model ini akan diperkenalkan ke pasar Indonesia sebagai sebuah New Generation Crossover Utility Vehicle dari Honda untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia. Di GIIAS, model ini sudah dapat mulai dipesan oleh konsumen. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang