Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hal Sederhana yang Harus Dilakukan Pemilik Honda BR-V

Panduan Pembeli

Hal Sederhana yang Harus Dilakukan Pemilik Honda BR-V

JAKARTA – Honda semakin tajam penjualannya dengan mobil-mobil baru yang diluncurkan.

Salah satu line up andalan mereka adalah Honda BR-V. Honda BR-V telah berhasil menjadi penyumbang terbesar untuk penjualan Honda selama bulan Januari hingga April 2016. Tercatat, dalam periode ini Honda BR-V telah terjual sebanyak 22.827 unit. Hasil ini pun membawa Honda BR-V menjadi pimpinan dalam penjualan Low SUV di Indonesia.

Namun, tingginya performa penjualan ini pun rupanya mendapat perhatian dari para mekanik Honda. Pasalnya, Honda BR-V ternyata lebih minim keluhan dibandingkan Honda HR-V di awal-awal peluncurannya. Perawatan mobil yang dilakukan pun akhirnya hanya sebatas perawatan ringan.

“Untuk merawat Honda BR-V terbilang mudah, cukup dengan melakukan perawatan 1.000 km, 10.000 dan 20.000 km saja sudah cukup. Pastikan saja mengikuti jadwal servis agar perfoma mobil tetap terjaga,” ungkap Arif, kepala bengkel Honda Megatama Kalimalang.

“Kami juga menyarankan pada pelanggan untuk menggunakan genuine parts Honda agar perfoma mobil tetap maksimal. Selain untuk, untuk jenis olinya kami menyarankan untuk menggunakan Honda Automobile Oil E-Pro Gold 0W-20,” tambahnya.

Oli jenis ini lebih encer dibanding jenis oli yang lain dan telah cocok untuk digunakan dengan teknologi-teknologi terbaru Honda. Arif pun menjelaskan dengan oli ini maka mesin akan memiliki perfoma lebih baik dan konsumsi BBM pun lebih efisien.

“Kami juga menyarankan untuk menggunakan BBM dengan RON 92. Meski dengan bensin RON 88 mobil tetap bisa hidup, namun ruang pembakaran akan lebih cepat kotor. Akibatnya, mesin akan menjadi lebih cepat rusak dan perfoma kurang maksimal,” pungkasnya. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang