Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

7 Cara Aman Menghindari Pencurian Motor di Lokasi Parkir

Berita Otomotif

7 Cara Aman Menghindari Pencurian Motor di Lokasi Parkir

JAKARTA – Pencurian kendaraan bermotor, khususnya motor memang semakin marak. Untuk itu, sering kali di tempat parkir diletakkan peringatan untuk lebih menjaga kendaraan bermotor khususnya motor.

 

Dan berikut adalah tips parkir motor, agar lebih aman.

  1. Lengkapi motor dengan kunci ganda dan kunci rahasia. Kenapa harus keduanya? Karena pencuri mudah untuk membongkar kunci. Hanya dalam hitungan menit, mereka bisa membobol pertahanan dari kunci ganda. Dengan menggunakan kunci ganda dan kunci rahasia, setidaknya akan sedikit menyulitkan pencuri untuk melakukan pencurian motor.
  2. Parkirlah di tempat yang resmi. Meski lebih mahal ketimbang parkir di pinggir jalan, namun keamanannya lebih terjaga. Selain itu sering kali mereka mengharuskan untuk memberikan STNK kendaraan sebelum meninggalkan lokasi parkir. Ini akan membuat maling untuk berpikir ulang dalam mencuri motor di lokasi parkir resmi.
  3. Waspadai mobil boks, pick up dan truk yang ada di samping motor. Ada beberapa kasus pencurian dimana motor dibawa naik ke mobil tersebut, dan kemudian kabur meninggalkan lokasi.
  4. Jangan lupa membawa barang bawaan di motor seperti helm dan jas hujan. Helm dan jaket bisa membuat maling menjadi tertarik untuk mendatangi motor. Dengan menitipkan helm dan jaket artinya bisa mengurangi daya tarik motor pada para pencuri.
  5. Jaga hubungan baik dengan petugas parkir dan tetangga. Alasannya sederhana, dengan hubungan yang baik maka petugas parkir akan lebih mengenal dan menjaga motor anda.
  6. Pastikan kunci dan karcis parkir sudah anda bawa sebelum meninggalkan motor. Seringkali kunci tertinggal di motor dan  akibatnya, motor menjadi jauh lebih mudah untuk dicuri.
  7. Gunakan asuransi. Alasannya adalah bila terjadi pencurian maka anda tidak sepenuhnya merugi. Anda bisa melakukan klaim kehilangan dan mendapatkan ganti rugi sesuai dengan kesepakatan yang anda buat. [Adi/Idr] 

Cukup sederhana bukan?

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter  



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang